Waduh! Pegawai KUA Pamer Alat Kelamin ke Perempuan

SWARAJAMBI.ID -- Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pidie, Aceh, berinisial MU (46) ditangkap polisi usai memamerkan alat kelaminnya kepada perempuan saat mengendarai sepeda motor. Tindakan asusila MU itu langsung viral. Lantaran  korban merekam pamer kemaluan itu dan mengunggah ke media sosial.

Peristiwa itu terjadi di Desa Pasi Lhok, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie pada Rabu (22/12). Saat itu MU yang mengendarai sepeda motor mendekati pengendara perempuan lalu memamerkan alat kelaminnya.

MU ditangkap polisi usai videonya viral di media sosial.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie Iptu Muhammad Rizal mengatakan, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya, pada Rabu (22/12/2021) malam.

Saat diperiksa polisi, ternyata MU yang pamer alat kelamin itu merupakan ASN di KUA Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie.

"Hasil investigasi kita, pelaku merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di KUA Kecamatan Glumpang Baro," kata Iptu Muhammad Rizal saat dikonfirmasi, Kamis ( 23/12/ 2021).

Dari pemeriksaan awal, kata Rizal, MU diketahui mengalami gangguan jiwa ringan non-psikotik. Saat ini pelaku masih dalam tahap pengobatan sesuai surat pengantar dari RSJ Aceh.

"Pelaku ini memang mengalami gangguan jiwa ringan non psikotik sesuai dengan surat pengantar dari Direktur RSJ Aceh Nomor:440.3/5438, tanggal 7 Juli 2008 tentang Pengantar Visum et Repertum. Sampai saat ini ia masih berobat jalan di RSU Tgk. Chik Ditiro Sigli," kata Rizal.

Karena mengalami gangguan jiwa non-psikotik, pihaknya sudah mengundang keluarga MU dan perangkat desa agar selalu memantau MU jika berada di luar rumah.(*/sj)