Batal Lawan Bangladesh, Timnas Indonesia Tetap Jalani TC

SWARAJAMBI.ID -- Timnas Indonesia tetap melaksanakan training center (TC)  sesuai rencana kendati belum ada kepastian soal pertandingan uji coba. TC tersebut dijadwalkan digelar di Bali mulai 19 atau 20 Januari 2022.

Hal itu disampaikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. "Semuanya saat ini tetap dalam persiapan untuk melakukan TC," kata Shin Tae-yong, saat ditemui wartawan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Kamis (13/1/2022) malam WITA.

Awalnya, skuad Garuda akan menantang Bangladesh pada 24 dan 27 Januari dalam duel bertajuk FIFA Matchday. Sayangnya, laga tersebut batal.

Hal itu karena ada sejumlah pemain Bangladesh yang belum menerima vaksin COVID-19, yang membuat mereka tidak bisa datang ke Indonesia.

Apalagi, aturan pemerintah Indonesia mengharuskan Warga Negara Asing (WNA) yang datang sudah harus menerima vaksin sebagai upaya pencegahan virus Corona. Selain itu, ada juga aturan karantina yang masih tetap diterapkan.

Tae-yong menjelaskan PSSI kini terus mencari lawan bagi Timnas Indonesia. Sosok asal Korea Selatan itu berharap dalam waktu dekat sudah ada kepastian.

"Kami terus mencari lawan untuk laga persahabatan nanti," ungkapnya.

Saat ini, Tae-yong bersama staf pelatih Timnas Indonesia lainnya sedang memantau pemain-pemain yang tengah bertanding di Seri keempat Liga 1 2021/2022 di Bali.

Sementara Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan vaksinasi menjadi alasan utama mereka. Sebanyak 10 pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksin kedua.

Aturan di Indonesia, setiap warga negara asing yang masuk diharuskan sudah melakukan vaksin dua kali dan karantina selama 7 hari. ‘

’Itu sebabnya FIFA matcday melawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikannya dengan alasan beberapa pemain mereka yang belum vaksin,’’ ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.(*/net)