Berantas Geng Motor, Polda Jambi Bersama Forum RT dan Babinsa Sepakat Patroli Rutin

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Aksi geng motor yang menjurus ke arah kriminal kian marak terjadi di Kota Jambi. Kondisi tersebut membuat resah masyarakat.

Menindaklanjuti hal itu, Ditbinmas Polda Jambi bersama dengan perwakilan forum RT se Kota Jambi melakukan rapat koordinasi, Rabu, (26/1/2022).

Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jambi, AKBP Agus Susilo mengatakan berdasarkan hasil rapat dengan forum RT maka disepakati akan dilakukan patroli bersama dengan RT, Lurah, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

"Untuk keliling, karena pelaku kejahatan itu tidak di gang sempit. Dijalan terbuka, untuk mencegah tindak pidana kejahatan. (Akan dilaksanakan, red) sesegera mungkin," ujarnya.

AKBP Agus juga berpesan kepada masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati. "Apabila sudah lewat jam 9 malam, lebih baik pulang. Kita juga akan patroli, tapi jangan dijadikan momok jika memang ada apa-apa bisa langsung menghubungi pihak kepolisian terdekat," jelasnya.

Selanjutnya, Sekretaris Forum RT Kota Jambi Hasto mengatakan pihaknya sering mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Hampir setiap hari kita mendapatkan laporan, kita perlu waspada. Kita membawa wakil-wakil per kecamatan untuk bergerak serentak," ujarnya.

Pihaknya juga akan segera membentuk tim patroli serta mengaktifkan jaga malam untuk mengantisipasi kejahatan dari geng motor.

"Akan segera membentuk tim disetiap kelurahan dan mengaktifkan jaga malam di setiap RT nya sendiri," katanya.(*/sj)