Bus Sipirok Nauli Tujuan Jambi Tabrak Flyover Padang Panjang, Atapnya Lepas dan Belasan Penumpang Luka-Luka

SWARAJAMBI.ID -- Bus Sipirok Nauli dengan nopol BB 7626 LH dari Padang Sidempuan tujuan Jambi menabrak flyover Simpang Lapan, Padang Panjang, Minggu, (30/1/2022). Akibatnya, atap bus terlepas dan 17 orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Kecelakaan tunggal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu. Aldy Lazzuardy.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di Simpang Lapan Kota Padang Panjang. Kecelakaan bus tersebut mengakibatkan belasan penumpang luka-luka dan kondisi bus mengalami kerusakan parah

“Semua korban yang terdiri 17 penumpang dan sopir mengalami luka ringan dan dalam kecelakaan bus ini tidak ada korban luka berat maupun korban meninggal dunia,” kata Iptu Aldy dilansir dari Topsumbar.co.id.

Kronologi kejadian, urai Iptu. Aldy, kendaraan bus Marcedes PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH yang dikemudikan oleh Manalu (33) asal Sibolga, Sumatera Utara sebelum kejadian datang dari arah Bukittinggi menuju arah Jambi.

Sampai di tempat kejadian sekira pukul 06:00 WIB, pengemudi tidak mengetahui rute dan memasuki rute yang salah, dimana jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan yang tinggi maksimal 2,2 M, karena pengemudi dengan kecepatan tinggi lalu menabrak Fly over yang tinggi nya 2.2 M.

“Akibat kejadian tersebut kendaraan Bus Marcedes PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH mengalami kerusakan dan pengemudi Manalu dan 17 orang penumpang lainnya mengalami luka ringan,” katanya.(*/sj)