FIFA Matchday 2022, Indonesia Resmi Melawan Bangladesh, Digelar Dua Leg di Bali

SWARAJAMBI.ID --Timnas Indonesia dipastikan akan menjamu Timnas Bangladesh pada event FIFA Matchday 2022. Agenda FIFA Matchday bakal berlangsung mulai 24 Januari hingga 4 Februari mendatang di Bali.

Skuad Garuda akan memanfaatkan momen FIFA Matchday untuk mengasah taktik usai jadi runner-up Piala AFF 2020. Bahkan laga resmi ini telah dilansir Federasi  Sepak Bola Bangladesh (BFF) dengan mengumumkan laga digelar dalam dua leg yakni pada 24 Januari dan 27 Januari.

"Dua pertandingan Tim Nasional Sepak Bola Bangladesh dengan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia akan digelar masing-masing pada tanggal 24 dan 27 Januari di Bali, Indonesia," tulis BFF seperti dilansir iNews.id.

Sejatinya Timnas Indonesia memiliki satu agenda uji coba lainnya melawan Brunei Darussalam. Namun duel tersebut tampaknya bakal dibatalkan karena Bangladesh meminta dua leg. 

Sebab aturan FIFA Matchday menyebutkan setiap tim hanya menjalani maksimal dua laga uji tanding. Kemudian Bali sengaja dipilih sebagai arena laga.

Di laga melawan Bangladesh nanti Garuda dipastikan tak diperkuat lima amunisi yang bermain di luar negeri yaitu Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, dan Elkan Baggott. 

Dua pertandingan tersebut belum ditentukan waktu kick-off-nya dan masih menunggu kabar lebih lanjut.

Diketahui bersama kabar Bangladesh sebagai lawan Indonesia di FIFA Matchday 2022 memang sudah santer terdengar oleh publik sepakbola Indonesia.

Publik bahkan menilai Bangladesh belum sepadan dengan Indonesia dan berharap PSSI mampu mencari lawan yang setidaknya berada di level yang sama dengan timnas.

Namun, nampaknya PSSI punya rencana lain dengan mengundang Bangladesh bertanding di Indonesia.

Bangladesh sendiri kini ada di peringkat 186 FIFA sehingga terpaut cukup jauh dengan timnas Indonesia.

Timnas Garuda sendiri kini bercokol di posisi 164 peringkat asosiasi sepakbola sedunia itu.

Pecinta sepakbola tanah air memang sangat berharap FIFA matchday tahun ini bisa dimanfaatkan oleh Indonesia dan PSSI.

Terlebih, Timnas Indonesia tengah ada dalam kondisi bagus usai penampilan luar biasa di Piala AFF beberapa waktu lalu.(*/net)