FIFA Matchday, Timnas Indonesia Bantai Timor Leste 4-1

SWARAJAMBI.ID -- Timnas Indonesia sukses melibas tamunya Timnas Timor Leste 4-1 pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022). 

Namun tim asuhan Shin Tae-yong menang besar setelah tertinggal lebih dulu. Akibat serangan balik cepat yang sukses  dimanfaatkan oleh Paulo Gali Freitas mencetak gol pada menit 35. Dia dengan tenang menaklukkan Syahrul Trisna Fadillah dan membawa Timor Leste unggul 1-0. Timor Leste bahkan hampir saja unggul 2-0 tepat jelang turun minum melalui titik putih.

Mouzinho yang bertugas sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya lantaran arah tembakannya berhasil dibaca oleh Syahrul yang dengan sempurna menepis bola tersebut.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Shin Tae-yong kembali menekan Timor Leste untuk bisa menyusul ketertinggalan. Hasilnya, gol tercipta dari kaki Ricky Kambuaya di menit ke-65.  Kemudian, Pratama Arhan  berkat eksekusi penaltinya. Peran Pratama Arhan  kembali dibuktikan di menit ke-77, berkat lemparan bolanya ke dalam tak bisa diantisipasi kiper hingga membuat gol bunuh diri. Indonesia unggul 3-1.

Gol bunuh diri Timor Leste kembali terjadi di menit ke-80. Lagi-lagi bola tinggi dari Pratama Arhan tak bisa diantisipasi pemain belakang Timor Leste. Bola justru mengarah ke gawang Timor Leste, dan membuat Indonesia unggul 4-1.(*/net)