Forum Non Formal, Bupati Launching Program Bincang Bincang Bersama Mashuri

SWARAJAMBI.ID, MERANGIN --

Bupati Merangin H Mashuri melakukan launching atau peluncuran program 'Bincang-bincang Bersama Mashuri' di gazebo rumah dinas Bupati Merangin, Selasa (18/1/2022). Program anyar ini untuk mempercepat tercapainya visi misi Merangin Mantap 2023, unggul dibidang partanian dan periwisata.

Launching program Bincang-bincang Bersama Mashuri ini dihadiri Sekda Fajarman, para asisten, staf ahli bupati, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

Hari pertama 'Bincang-bincang Bersama Mashuri’' membahas  berbagai permasalahan yang muncul dan isu terkini yang sedang berkembang di masyarakat. Kemudian forum juga mencari solusi jalan keluarnya. 

Menariknya, forum yang digelar ini sangat enjoy. Ada tawa peserta dan saling sahut-menyahut materi perbicangan yang bergulir. 

Kata Bupati Mashuri, dengan suasana yang nyaman  akan mencair ide-ide kreatif dalam mambangun Kabupaten Merangin.

‘’Jadi forum ini tidak formal, kita santai saja sambil ngopi membicarakan persoalan kerja pemerintah daerah. Boleh sambil merokok, tapi puntungnya jangan dibuang di pot bunga,’’ ujar bupati.

"Berlangsung di Gazebo,  selain babas merokok, juga  menghemat listrik karena tidak perlu penerangan dan Air Conditioner (AC)," imbuhnya.

Bupati mengharapkan materi yang dibicarakan jangan dianggap seperti ‘angin lalu’. Semua permasalahan yang muncul,  harus ditindaklanjuti dan disikapi segera mungkin.

‘’Saya berharap melalui forum yang sangat santai ini, akan berdampak positif terhadap kinerja kita untuk lebih baik lagi, sehingga bisa pempercepat target tercapainya Merangin Mantap 2023, yang tinggal kurang dari dua tahun ini,’’ harapnya.

Forum yang akan digelar dua minggu sekali pada minggu kedua tersebut jelas bupati, juga akan bergulir ke tingkat Camat, Kepala Bagian dan para Kepala Bidang di setiap OPD.(*/sj)