Gagal Raih Juara Gubernur Cup, Hengki Ardiles Tetap Puji Perjuangan Pemain Muarojambi

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Pelatih Hengki Ardiles mengaku tidak kecewa dengan kekalahan Muarojambi  di final Gubernur Cup Jambi 2022. Laskar Bujang Mudo (julukan Muarojambi) harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan Kota Jambi dengan skor 2-0 di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Kamis (20/1/2022) sore. 

Legenda hidup Semen Padang itu mengungkapkan para pemain Muarojambi sudah memberikan yang terbaik saat melawan Kota Jambi.

"Ya, saya apresiasi buat pemain sudah tampil semangat dan bermain spartan. Saya sangat bangga dengan semua pemain saya," kata Hengki.

"Buat saya itu luar biasa. Di final menang atau kalah itu ada unsur keberuntungan. Mereka sudah maksimal mainnya," katanya lagi.

Bicara kekurangan, Hengki Ardiles mengatakan semua tim pasti ada. Termasuk timnya.

"Terutama kondisi pemain. Ada beberapa pemain saya yang belum mampu bertahan untuk main 90 menit," ujarnya.

"Tetapi saya tersentuh oleh semangat juang mereka, semangat  mereka di mana mereka tidak menyerah meski tertinggal dua gol," tambah Hengki.

Bagaimana dengan pengadil lapangan? Terkait hal ini Hengki Ardiles mengatakan kekalahan timnya bukan karena kepemimpinan wasit. Sebab wasit sudah menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Tinggal meningkatkan kejeliannya saja. Agar aksi-aksi yang  membahayakan di lapangan bisa diminimalisir," katanya.

Hengki pun berharap kedepannya pembinaan sepak bola di Muarojambi tetap berjalan. "Jangan berhenti sampai Gubernur Cup saja. Soalnya yang dibutuhkan pemain adalah kompetisi yang rutin atau yang jelas," tuturnya.

Juru taktik asal Minang tersebut juga memberikan apresiasi kepada para pemain Kota Jambi. "Mereka bermain  bagus dan memberikan tekanan secara intens," kata Hengki.(*/sj)