Geger! Hewan Diduga Harimau Muncul di Dekat Permukiman Warga Seponjen dan Sogo

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Warga Desa Seponjen dan Desa Sogo, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, kembali digegerkan dengan munculnya binatang yang diduga Harimau. Munculnya hewan itu membuat warga menjadi resah dan was-was, baik keluar rumah maupun pergi ke kebun.

Apalagi raja hutan tersebut kabarnya dilihat warga  ada dua. Berkeliaran tidak jauh dari permukiman penduduk. 

Kepada wartawan, Kepala Desa Seponjen Budiman mengakui hal itu.  Ia mengatakan warganya kini sudah  resah dan ketar-ketir dengan kemunculan harimau tersebut.

 "Warga sudah heboh dan mulai waswas dengan adanya penampakan dua ekor harimau masuk ke belakang pemukiman masyarakat. Harimau itu arahnya dari Desa Sogo dan Desa Seponjen," ungkapnya, Kamis (27/1/2022).

Budiman juga mengatakan, pada Senin (24/1/2022) kemarin, ada warganya memberikan informasi

menemukan tapak hewan yang diduga jejak harimau. Tapak kaki yang ditemukan  masih baru dan belum hilang. Tapak kaki tersebut tak jauh dari permukiman warga.

"Kemunculan harimau itu sudah terjadi sejak dua bulan lalu, masyarakat juga sudah melakukan pencegahan dengan memasang perangkap. Namun sampai hari ini belum ada yang dapat," katanya.

Dengan adanya kemunculan binatang yang diduga Harimau itu, kini aktivitas warga Seponjen mulai berubah. "Biasanya pukul 06.00-07:00 pagi masyarakat sudah pergi di kebun. Sekarang ini pukul 08:00 mulai kerja, pulang sorenya jam 04.00 WIB sudah di rumah. Namun harus berbarengan," kata Budiman.

"Yang jelas warga kami sangat resah, kemunculan harimau itu, Apalagi mereka tidak bisa beraktivitas seperti biasa yang bekerja di perusahaan dan perkebunannya," katanya lagi.

Budiman mengaku sudah melaporkan kemunculan harimau itu ke BKSDA Jambi. 

"Sudah saya laporkan ke BKSDA. Kami sangat berharap  harimau  itu segera ditangkap. Sehingga aktivitas warga bisa kembali normal," pungkasnya.(*/sj)