Satu Kartu Merah, Gol Bunuh Diri Arfandi Bawa Laskar Bujang Jantan Unggul

Pemain Tanjab Barat Protes Wasit.

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Tim sepakbola Batanghari berhasil unggul pada awal babak pertama lewat gol bunuh diri dari Arfandi pada menit ke- 27. Ternyata gol pemain Tanjab Barat tersebut tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Pertandingan penyisihan Grup B Gubernur Cup Jambi 2022 yang dimenangi Laskar Bujang Jantan (julukan Batanghari) ini berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang, Sabtu (8/1/2022).

Disaksikan ratusan penonton, pertandingan yang dipimpin Wasit Rianto Valentino sempat diwarnai keributan dan satu kartu merah. Keributan terjadi di akhir  babak kedua. Saat semua pemain dan wasit akan keluar dari lapangan.

Wasit Rianto Valentino mendadak memberikan kartu merah kepada pemain Tanjab Barat  Hendri Saputra.

Sehingga memunculkan keributan, lantaran  Hendri Saputra dan pemain Tanjab Barat serta ofisial tidak terima mendapatkan kartu merah. Wasit Rianto langsung mendapat kawalan petugas dari Polri dan TNI.

Menurut Wasit Rianto, kartu merah yang diberikannya telah benar dan pantas untuk diterima pemain Tanjab Barat tersebut. Karena yang bersangkutan telah mencaci wasit dengan perkataan ba*.

"Apa  yang saya berikan sudah benar," ujar Rianto.(*/sj)