Ini Yang Akan Dilakukan Pemkot Sebelum Teken Kontrak Kinerja OPD

Walikota Jambi Sy Fasha.

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Dalam waktu dekat, Pemkot Jambi akan melakukan penandatanganan perjanjian kontrak kinerja terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Jambi. Namun dijelaskan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, pihaknya akan melakukan terlebih dahulu evaluasi terhadap OPD-OPD yang ada.

Evaluasi yang dimaksud Fasha yakni, evaluasi mengenai program yang ada di OPD masing-masing selama tahun 2021 lalu. “Misal, apabila ada silva karena efisiensi anggaran, ini akan kita berikan reward. Namun sebaliknya, jika silva bukan karena efisiensi atau tidak bisa dibelanjakan dengan bagus maka kita punishment,” jelasnya.

Memang kata Fasha, ada beberapa catatan yang memang harus diperbaiki oleh sejumlah OPD pada tahun 2022 ini. “Ya seperti program-program yagn dibutuhkan masyarakat tidak berjalan, maka ini akan kita evaluasi,” terangnya.

Menurutnya, pejabat di lingkungan Pemkot Jambi patut bersyukur, di mana pada tahun 2021 lalu telah memberikan pelajaran untuk beradaptasi dengan kondisi terburuk sekalipun. “Ini mengajarkan arti kesabaran dan mengatasi kesulitan. Banyak pelajaran dan pengalaman yang dilalui bersama,” kata dia.

Di mana pada tahun 2022 ini tema pembangunan Kota Jambi yakni, peningkatan daya saing daerah dan pariwisata dalam pemulihan ekonomi daerah. Maka dari itu, Fasha meminta memperkuat citra positif yang selama ini telah dibangun. Serta tak lupa meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat.

“Laksanakan program dna kegiatan kerja yang berkualitas, akuntabel, tepat sasaran, efisien, efektif, dan mendukung kebijakan dan target pembangunan daerah,” jelasnya.

“Saya minta (pejabat,red) untuk terus meningkatkan pengetahuan, krativitas dan kinerjanya. Tantangan kemajuan dan tuntutan akan pelayanan yang berkualitas akan terus ada dan kian berkembang,” tukasnya.(*/sj)