Jaksa Agung Apresiasi Vaksinasi Anak Yang Digelar Pemkot Jambi

Jaksa Agung ST Burhanuddin di Sekolah Adhyaksa

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Langkah serius terus dilakukan Pemkot Jambi dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19. Salah satunya adanya dengan mengejar target vaksinasi usia 6-11 tahun.

Istimewanya, proses vaksinasi usia 6-11 tahun ini mendapat perhatian Jaksa Agung, ST Burhanuddin dan meninjau langsung ke Sekolah Adhyaksa Jambi, Jumat (7/1/2022).

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang mendampingi Jaksa Agung, ST Burhanuddin mengungkapkan ada 150 pelajar Adhyaksa yang divaksin. Untuk keseluruhan di Kota Jambi, ada sekitar 61 ribu usia 6-11 tahun yang jadi target vaksinasi, dan kini  baru 25 persen di antaranya yang divaksin atau sekitar 15 ribu anak.

“Januari ini akan kami kejar untuk selesai divaksin, tentu tidak terlepas dari bantuan TNI-Polri. Kami atas nama Pemkot Jambi juga mengapresiasi Yayasan Adhyaksa yang sampai saat ni tetap komit menyelenggarakan pendidikan di Kota Jambi. Tentu ini membantu Pemkot Jambi, untuk menampung para peserta didik,” kata dia.

Sementara untuk vaksinasi anak di Sekolah Adhyaksa, Fasha menyebut para pelajar di sana sangat agresif minta divaksin. “Tentu ini suatu kebanggaan bagi kita. Saat ini yang divaksin muali dari kelas IV hingga VI. Sedangkan kelas I sampai III belum bisa, karena baru menerima vaksin lain,” bebernya.

Upaya Pemkot Jambi ini  mendapat respon dari Jaksa Agung, ST Burhanuddin yang juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 yang dilakukan Korem 042/Gapu bersama Pemkot Jambi di SD Adhyaksa 1 Kota Jambi.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemkot Jambi yang sudah bersedia memvaksin anak-anak di SD Adhyaksa 1 Kota Jambi, sehingga para siswa bisa terus tetap belajar dengan sistem tatap muka guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Jambi," kata dia.

Ia mengatakan Jambi merupakan kota yang cukup aktif melaksanakan vaksinasi umum dan kini sasarannya anak-anak usia 6-11 tahun sehingga para anak di Kota Jambi sudah tervaksin semuanya di tahun ini.

"Allhamdulillah di Jambi untuk vaksinasi anak terus berjalan agar tercapai target," timpalnya.(*/sj)