Kalahkan Sarolangun, Saktiawan Sinaga Sebut Pemainnya Sempat Demam Lapangan

Pelatih Kota Jambi Saktiawan Sinaga Berikan Arahan ke Pemainya.

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Sarolangun harus mengakui kekalahan dari Kota Jambi pada laga  pertamanya di Gubernur Cup Jambi 2022. Tim yang diarsiteki Refki Padri kalah telak dihajar Kota Jambi dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Sabtu  (8/1/2022) petang.

Tiga gol bersarang ke gawang Sarolangun dicetak oleh Didik Setiawan pada tambahan waktu babak pertama. Gol pembuka kemenangan Laskar Pusako Betuah (julukan Kota Jambi) tersebut lewat heading ke arah gawang yang tak bisa diantisipasi kiper Sarolangun Rafit.

Gol tambahan Kota Jambi berikutnya lahir dari kaki Gali Martino di menit 84 yang sukses mengesekusi penalti.

Wasit memberi hukuman penalti karena Rafit dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Gali Martino yang tersungkur dalam kotak penalti. Beruntung, insiden ini tidak membuat Gali Martino cedera.

Terakhir gol Sumanto, satu menit menjelang waktu normal usai.

Pelatih Sarolangun Refki Padri mengatakan pemainnya telah bermain dan berupaya optimal untuk mencetak gol. Namun keberuntungan masih belum berpihak kepada Sarolangun. 

"Banyak peluang yang tercipta, namun tidak ada yang bisa mengkonversikan jadi gol," ujar Refki.

Terpisah, pelatih Kota Jambi Saktiawan Sinaga mengungkapkan bahwa pemainnya demam lapangan. Akibatnya gol baru bisa tercipta diujung pertandingan babak pertama. Kemudian pemainnya juga lengah dalam menjalankan instruksi yang telah diberikan. 

"Itu sebabnya 45 pertama, kita kesulitan cetak gol. Ditambah lagi, permukaan lapangan yang bergelombang yang membuat Haikal dan kawan-kawan tambah sulit," jelasnya.

"Barulah babak kedua, semua pemain bermain dalam pola yang sebenarnya. Sehingga mampu bermain dengan bagus dan  mencetak dua gol," katanya.

Mantan penyerang Timnas Indonesia ini berharap pemain-pemainnya bisa bermain lebih ciamik lagi pada laga penyisihan berikutnya. Sebab dipertandingan selanjutnya Skuad Pusako Betuah akan menghadapi lawan tangguh Batanghari dan Tanjab Barat.

"Target kita juara. Makanya harus bermain bagus dan memenangi setiap pertandingan," katanya. (*/sj)