Muarojambi ke Final Gubernur Cup 2022, Hengki Ardiles Minta Pemain Lupakan Euforia Kemenangan

Hengki Ardiles dan Wabup Muarojambi Bambang Bayu Suseno

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Pelatih Muarojambi Hengki Ardiles senang timnya bisa lolos ke final Gubernur Cup Jambi  2022. Namun, legenda hidup Semen Padang itu mencatat masih ada kekurangan yang ditunjukkan oleh timnya setelah menang adu penalti 5-4 atas Merangin  pada  semifinal, Senin (17/1/2022) sore, di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi. 

Karena itu Hengki meminta  semuĂ  pemain untuk segera melupakan euforia kemenangan. Karena masih ada pertandingan yang lebih berat kedepannya. Yaitu final.

"Alhamdulillah kita diberi kemenangan. Aplaus untuk pemain yang tak putus asa, kerja keras serta serangan yang spartan akhirnya membuahkan kemenangan," kata Pelatih Hengki Ardiles usai pertandingan.

"Semua pemain harus  tetap semangat serta segera melupakan euforia kemenangan hari ini untuk menuju final nanti," imbuhnya.

Hengki juga memastikan akan ada evaluasi tim. "Karena ada akumulasi kartu. Ini tim kita tetap terus bermain normal dan saya ingin pemain tetap enjoy," kata Hengki.

Dalam pertandingan semifinal ini

Merangin langsung unggul cepat pada menit 15 melalui Ridwan yang memanfaatkan kelengahan pemain belakang Muarojambi. Bahkan keunggulan tersebut mampu bertahan hingga turun minum.

Laskar Bujang Mudo (julukan Muarojambi) baru bisa menyamakan skor pada babak kedua lewat Dimas.

Hasil imbang selama 90 menit membuat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Lima eksekutor Muarojambi  berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Di kubu Merangin, hanya satu   pemain yang gagal  menjadi eksekutor sehingga tim asuhan Karno Dwiyanto gagal masuk final dengan skor akhir 5-4.(*/sj)