Panjangnya Dua Meter, Buaya Yang Gigit Ketua DPRD Bangka Berhasil Ditangkap

SWARAJAMBI.ID -- Pawang buaya asal Bukit Layang Bakam, Bangka, menangkap dua ekor buaya pada Sabtu (29/1) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB . Salah satu dari buaya tersebut diduga yang menggigit Ketua DPRD Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar.

"Dua ekor buaya ukuran lebih satu meter berhasil ditangkap oleh pawang buaya, di lokasi selokan air kebun atau tempat awal kejadian," kata Iskandar di Bangka, seperti dikutip Antara, Sabtu (29/1/2022).

Dua ekor buaya yang berhasil ditangkap masing-masing berukuran dua meter dan 60 cm. Beratnya, 60 kilogram dan belasan kilo.

Proses penangkapan dua ekor buaya itu mulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 02.00 WIB.

Setelah digigit buaya pada Senin 1 November 2021 lalu, Iskandar langsung mengundang seorang pawang buaya untuk menangkap binatang buas tersebut. Namun, proses penangkapan yang dilakukan berulang kali tidak berhasil.

"Saya cukup lega dengan ditangkapnya buaya itu. Saya berharap, selokan air di area kebun sudah aman dari ancaman buaya," ungkap Iskandar.

Waktu itu Iskandar melakukan perlawanan saat buaya menggigit kakinya hingga menyobek celananya. Ia mengibaskan kakinya sekuat mungkin hingga akhirnya buaya melepaskan gigitannya.

Meskipun luka tidak terlalu parah, Iskandar mendapat perawatan intensif oleh tim medis di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat.(*/sj)