Pastikan Pelayanan Lebih Optimal, Perumda Tirta Mayang Uji Coba WTP Aurduri

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Perumda Tirta Mayang Kota Jambi tengah melakukan uji coba Water Treatment Plant (WTP) atau instalasi pengolahan air di Aurduri. Hal ini untuk memastikan pelayanan air bersih bagi warga Kota Jambi lebih optimal.

Direktur Teknis Perumda Tirta Mayang Kota Jambi, Mustazal Khomidi mengatakan, uji coba pengoperasian IPA Airduri ini membutuhkan waktu selama 7 hari, terhitung Senin (3/1/2022) lalu.

“Kami terus mengupayakan percepatan pengoperasian IPA Aurduri ini agar kontinunitas pengaliran lebih optimal,” kata dia, Selasa (4/1/2022).

WTP sendiri merupakan sistem atau sarana yang berfungsi untuk mengolah air dari kualitaas air baku (influent) terkontaminasi untuk mendapatkan perawatan kualitas air yang diinginkan sesuai standar mutu atau siap untuk di konsumsi dan tentunya menghasilkan air bersih dan sehat untuk di konsumsi.  

Guna menunjang uji coba WTP tersebut, hari ini dijadwalkan akan dilakukan pengerjaan penggantian trafo. Sehingga pengolahan di IPA Aurduri akan dihentikan sementara.

“Sehubungan dengan pekerjaan penambahan daya listrik di IPA Aurduri, maka pengaliran air terhenti selama kurang lebih 7 jam. Ini untuk mensupport IPA baru tersebut, jadi kami imbau agar warga menampung persedian air yang cukup,” sebutnya.

Adapun wilayah yang tedampak seperti di Kecamatan Telanaipura sebagian Aurduri, Bulurankenali. Kemudian Perumahan Lazio, SLB, Benfica, BTN, Karya Indah, Perumahan Bougenville, Kaca Piritng, Perumaha Guru Pattimura, Nusa Grand, Lorong Ibrahim, wilayah booster SMAN 11, Beliung dan sekitarnya.

Lalu perumahan Pinangmerah, Garuda, Perumaha Sunderland, Atalanta, Javana City, kawasan Simpangrimbo dan sekitarnya, Telukkenali, Komplek DPR, Telanaiindah, kawasan Alambarajo, Baganpete dan Kenalibesar. 

“Sebelumnya kita juga ada menonaktifkan listrik di gardu trafo Aurduri, untuk proses konekting kabel selama 6 jam. Sehingga pengiriman dan pendistribusian air ke pelanggan terganggu,” tukasnya.(*/sj)