Penanganan Covid 19 di Kota Jambi, Fasha : Tidak Alami Perubahan

Ilustrasi Penanganan Covid 19

SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Melandainya kasus Covid-19 di Kota Jambi tak membuat Pemerintah Kota Jambi kendor dalam melakukan penanganan Covid-19 pada 2022 ini. Upaya penanganan Covid-19 masih sama seperti tahun sebelumnya.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, penanganan Covid-19 pada 2022 tetap disiapkan seperti tahun 2021 lalu. Namun sebut Fasha, pihaknya tetap berharap kondisi pandemi lebih baik dari 2021 lalu.

“Makanya di awal tahun kita lebih memprotect, seperti tahun baru tidak boleh melakukaan perayaan. Itu merupakan langkah awal penanganan covid kita pada 2022 ini,” katanya.

Kata Fasha, Satgas Covid-19 Kota Jambi masih tetap, namun sifatnya hanya menyesuaikan. “Karena kegiatan keramaian harus tetap ada rekomendasi dari satgas,” sebutnya.

Lebih lanjut Fasha menyebutkan, memasuki Januari 2022 ini juga pihaknya membatasi kegiatan yang bersifat keluar daerah.

“Kegiatan bersifat keluar dan sebagainya dibatasi, karena yang kita takutkan Covid-19 varian omicron masuk ke Kota Jambi,” ujarnya.

Sejalan dengan hal itu sebut Fasha, untuk program pemulihan ekonomi tetap masih difokuskan. Pembangunan melalui dana pemerintah pada 2022 tetap dilakukan.

“Pembangunan untuk pemulihan ekonomi masih terus berjalan,” ujarnya.

Selain itu sebut Fasha, vaksinasi di Kota Jambi terus berjalan. Kini tengah dilakukan vaksin dosis ketiga (booster) khusus untuk pelayanan publik.

“Vaksin yang ada kita habiskan untuk pelayanan publik. Kita prioritaskan untuk pelayanan publik seperti ASN, guru, tenaga pendidik,” katanya.(*/sj)