Perempuan Pertama di Jambi, Fitria Mega Resmi Jabat Kapolres Tebo

AKBP Gunawan dan Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega

SWARAJAMBI.ID, MUARATEBO – AKBP Fitria Mega resmi menjabat sebagai Kapolres Tebo. Ia menggantikan AKBP Gunawan Tri Laksono. Bahkan mencatatkan diri sebagai Kapolres perempuan pertama di Jambi.

Tentu saja, amanah baru yang diembannya itu penuh tanggung jawab dan banyak pekerjaan rumah yang juga harus diselesaikannya.

Fitria Mega mengaku, vaksinasi di tengah pandemi masih menjadi prioritas. Sedangkan hal lainnya seperti pemberantasan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), ilegal driling, ilegal logging dan lainnya juga menjadi atensi pimpinan yang harus diselesaikannya.

“Mulai dari anak-anak umur 6-11 tahun hingga orang remaja, orang dewasa dan lansia semua akan kita lanjutkan supaya capaian vaksinasi di Tebo lebih merata. Tentu kita akan fokus siapa masyarakat yang belum suntik vaksin,” ujar Fitria.

Termasuk di antarnya penanganan tindakan kriminal, seperti pelecehan seksuial terhadap anak dan lainnya. Tentu dengan melibatkan berbagai pihak dan instansi terkait.

“Terkait sebagai Kapolres perempuan pertama di Jambi saya juga merasa terharu karena sudah dipercayakan memimpin Polres Tebo. Tentu kepercayaan yang diberikan akan saya jalankan dengan baik,” tutupnya.

Sementara AKBP Gunawan Tri Laksono  menyebutkan, meski dirinya bertugas di Polres Tebo sekitar 1 tahun 4 bulan, tentu sangat berkesan dengan keramahan masyarakat Tebo. Seperti dalam kegiatan vaksinasi, semua mendukung sehingga bisa capai target.

“Semoga apa yang sudah kita bangun selama ini bisa diteruskan oleh Kapolres yang baru. Bila ada yang kurang selama ini sebagai manusia biasa saya meminta maaf. Ingat hanya tugas yang pindah tali jalinan silaturahmi kita jaga dengan baik, meski saya di Jakarta,” pungkasnya.(*/sj)