Tiga Warga SAD Yang Kabur dari Sel Polres Sarolangun Kembali Ditangkap

Tiga Warga SAD Yang Kabur Ini Kembali Ditangkap.

SWARAJAMBI.ID, SAROLANGUN -- Tiga warga Suku Anak Dalam (SAD)  yang kabur dari sel tahanan khusus Satreskrim Polres Sarolangun, berhasil ditangkap kembali. Ketiganya ditemukan di Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (1/01/2022) sekira pukul 21.30 WIB. Saat itu ketiga tahanan berinisial  BSL, BSYG, dan Ng ini sedang tidur di pondok dalam kebun milik warga sekitar. 

Tidak ada perlawanan dari ketiga tahanan tersebut. Sehingga dengan mudah, polisi meringkus mereka.

Kasat Reskrim Polres Sarolangun, AKP Rendy Rinaldi yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal itu. Ketiga warga SAD tersebut sudah berada di rumah tahanan Polres Sarolangun.

"Sudah ditangkap kembali. Ketiganya ditemukan di Desa Bernai, Sabtu malam," ujarnya, Minggu (2/1/2022).

“Saat ditemukan, ketiganya sedang tertidur di pondok kebun milik warga,” katanya lagi.

Setelah itu ketiga warga SAD yang tersandung kasus penembakan Satpam PT Prima Tama Kreasimas (PKM) tersebut langsung digelandang kembali ke Mapolres Sarolangun. Ketiganya saat ini di tahan bersama tahanan lainnya yang berada dalam pengawasan SatTahti Polres Sarolangun.

“Saat ini ketiga pelaku telah kita bawa ke Mapolres Sarolangun dan ditahan bersama tahanan lainya di SatTahti,” kata Kasat Reskrim.

Ketiga  warga SAD tersebut kabur pada Jum’at (31/12/21) sekira pukul 11.15 WIB. Diduga akibat kelalaian petugas, sehingga ketiganya bisa lolos dari pintu tahanan Satreskrim Polres Sarolangun.

Akibat kaburnya ketiga tahanan itu petugas jaga pada kejadian diperiksa propam. Hanya saja, hingga kini Polres Sarolangun belum mengetahui  motif yang melatar belakangi ketiganya kabur.(*/sj)