Torehan Apik Saktiawan Sinaga Bersama Laskar Pusako Betuah

Saktiawan Sinaga

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Gubernur Cup Jambi 2022 telah berakhir dengan Kota Jambi keluar sebagai juaranya. Kemenangan ini membuat nama Saktiawan Sinaga selaku pelatih Kota Jambi mendapat acungan jempol. Pasalnya, gelar juara ini menjadi torehan apik baginya secara individu.

Sebagai catatan, eks penyerang timnas Indonesia ini baru mengenal Laskar Pusako Betuah. Namun Saktiawan mampu membawa Kota Jambi ke final dan juara Gubernur Cup Jambi 2022.

"Saya hanya memotivasi para pemain untuk bermain bagus. Karena mereka sudah bisa bermain dan punya kemampuan," ujar Saktiawan dihadapan Walikota Jambi Syarif Fasha pada jamuan makan malam, Senin (24/1/2022) malam, Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi.

"Saya juga mengatakan kepada pemain, saatnya lah mengembalikan kejayaan sepak bola Kota Jambi. Makanya semua  fokus dalam latihan dan pertandingan," imbuhnya.

Namun, kata Saktiawan, keberhasilan timnya menjuarai Gubernur Cup Jambi juga tak lepas dari kekompakan dan suport manajemen Kota Jambi. Semua kebutuhan pemain terpenuhi termasuk asupannya. Sehingga pemain bisa bermain dengan bagus tiap pertandingan.

Tak hanya itu saja. Saktiawan juga meminta Pemerintah Kota Jambi untuk tidak membubarkan skuad yang telah ada ini. Tetapi mereka dibina berkelanjutan sehingga bisa menjadi tim yang kuat dan tangguh.

"Saya harap tim ini jangan dibubarkan. Ya, pemain Kota Jambi tidak kalah dengan daerah lain. Karena banyak yang potensial dan bisa berkiprah ke tingkat nasional," katanya.

"Harapan saya ada wadahnya, seperti Persijam yang kini berada di liga tiga. Sehingga akan solid agresif lagi," tandasnya.(*/sj)