Woi! Taman Yang Ada di Kota Jambi Dilengkapi Fasilitas Wifi Gratis

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Fasilitasi Wifi gratis kini telah bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Jambi. Bila dihitung,  sudah ada 15 titik wifi yang dipasang dan dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomimfo) Kota Jambi pada taman yang ada di Kota Jambi.

“Sebanyak 5 titik memang kita yang pasang. 10 titik merupakan CSR,” kata Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar, belum lama ini.

Abu menyebutkan, 15 titik wifi itu terpasang di Taman Remaja, Taman Sanggar Batik, Tugu Pers, Taman Jaksa, Taman PKK, Taman PLN Perumnas,  Taman Gajah, Pasar Baru Olak Kemang, DLH, Disperindag, Pos Satpol PP, Taman Meteorologi, dan tiga daerah kampung bantar di Kota Jambi.

“Untuk perawatan, kita lakukan pamantauan koneksi,  jaringan secara berkala,” katanya.

Kata Abu, terkadang memang pengguna wifi gratis tersebut kerap over kapasitas, sehingga jaringan mejadi lemot. 

"Kedepan akan kita tambah di beberapa area. Yang ada sekarang kondisinya fluktuatif, ada yang bagus dan ada yang kurang. Biasa juga dipengaruhi oleh traffic pengguna dan juga kondisi cuaca," jelasnya.

Dikatakan Abu, WiFi tersebut bisa dimanfaatkan bagi masyarakat terutama siswa sekolah yang membutuhkan akses internet untuk belajar.

Dalam penggunaannya, ia menghimbau para siswa agar senantiasa menerapkan standar protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Salah satu wilayah yang sudah merasakan manfaat dari program Wifi Gratis ini adalah di Pedestrian Tugu Keris Siginjai.

Menurut Abdul Rasyid, salah seorang siswa di Kota Jambi mengungkapkan, jika dia dan temannya merasakan manfaat dari wifi gratis di taman.

"Fasilitas internet dari Pemkot Jambi sudah berjalan," jelasnya.

Kata dia, kedepan agar manfaatnya lebih dirasakan lagi bagi masyarakat, ia berharap ada pembenahan dan perbaikan. Baik dari sisi jaringan ataupun fasilitas terminal listrik.(*/sj)