37 Atlet Kota Jambi Ikuti Kejurprov Taekwondo 2022 di Sarolangun

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Taekwondo Kota Jambi turut ambil bagian dalam Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Taekwondo 2022 di Kabupaten Sarolangun. Di ajang bergengsi ini Taekwondo Kota Jambi menurunkan 37 atlet, kategori junior dan  senior.

"Selain Kyorugi (tarung),  kita  juga turun pada nomor Poomsae (rangkaian jurus). Ada 12 atlet yang tampil di Poomsae nantinya," ujar ketua TI Kota Jambi, Antoni Karia Gumay, Selasa (15/2/2022).

Pada perhelatan Kejurprov tersebut, Antoni mengungkapkan atlet taekwondo Kota Jambi yang dikirim ini didominasi para pemenang turnamen Walikota Cup 2022. Kekurangannya diambil berdasarkan seleksi.

"Saat ini semuanya masih latihan. Mereka dilatih pelatih kawakan yang dimiliki TI Kota Jambi. Khusus poomsae, dilatih oleh pelatih Aldi dan Lia. Sedangkan tim Kyorugi, 

dibawah pelatih kepala Sukri, dengan asisten pelatih Adri, Samson, dan Miko," jelasnya.

"Untuk poomsae, kita telah mempersiapkan 12 atlet. Dengan target empat emas. Yang kyorugi targetnya 10 keping emas," tambahnya.

Untuk itu, lanjut dia, kejuaraan yang diikuti Pengcab Taekwondo se-Provinsi Jambi selama tiga hari mulai 18 hingga 20 Februari 2022 ini harus matang persiapannya.  Selain berupaya merealisasikan target, lawan-lawan yang dihadapi juga terbilang berat. Terutama taekwondoin yang berasal dari Kabupaten Batanghari.

"Kita harus bisa raih prestasi seperti yang diraih pada turnamen Walikota Cup 2022. Ya, target itu sangat realitis," pungkasnya.(*/sj)