613 Polisi Dikerahkan Kawal Pilkades Serentak di Muarojambi

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Untuk menimalisir gangguan keamanan selama pemilihan kepala desa (pilkades)  serentak, Kepolisian Resort (Polres) Muarojambi telah menyiapkan 613 personel gabungan untuk mengawal jalannya pilkades yang diikuti 54 desa yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Muarojambi tersebut. Pelaksanaan Pilkades akan berlangsung pada 28 Maret 2022 mendatang.

Nantinya ratusan personel itu akan mengamankan 244 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kesiapan kepolisian untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pilkades serentak  ini ditandai dengan dilaksanakannya apel persiapan pengamanan Pilkades di Mapolres Muarojambi, Selasa (22/02/22).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja. 

"Jumlah kekuatan yang kita libatkan totalnya 613 personel. Polda Jambi ada 293 personel dan Polres Muaro Jambi sendiri mengerahkan 320 personel," ujar AKBP Yuyan Priatmaja.

"Dua personel akan mengamankan satu TPS. Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap, red) sekitar 109.343 jiwa, dan jumlah calon kades ada sebanyak 173 orang,” katanya lagi.

Tak hanya itu saja. Yuyan juga mengatakan telah memetakan dan mewaspadai sejumlah titik rawan pada Pilkades serentak 54 desa di Kabupaten Muarojambi.

"Kita antisipasi sejak dini gangguan kamtibmas yang menganggu atau menghambat jalannya pemilihan kepala desa Nanti,” kata Yuyan didampingi Kasi Humas Polres Muarojambi, AKP Amradi.(*/sj)