Bupati Muarojambi Hibahkan Lahan 11 Hektar Ke Pemprov Jambi Untuk Sport Center

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI --Pembangunan Sport Center segera dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi. Pasalnya, Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro telah menyerahkan tanah seluas 11 hektare kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk  Sport Center terbesar di Provinsi Jambi tersebut. 

Tanah tersebut berlokasi di Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi.

Penyerahan aset tak bergerak milik Pemkab Muarojambi itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Muarojambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (21/2/22).

Bupati Masnah menyebutkan, penyerahan tanah seluas 11 hektar kepada Pemerintah Provinsi Jambi, ini nantinya akan dibangun Sport Center. Yang bangun adalah Pemprov Jambi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi. Kalau kami bangun sendiri seperti ini dengan dana yang dulu pernah kami rangcang hampir Rp 40 miliar tidak kuat dengan APBD kami, “ ujar Bupati Masnah.

"Tapi alhamdulillah Bapak Gubernur akan membangun ini di kabupaten muarojambi terbesar dan luar biasa, “katanya lagi.

Sementara itu Gubernur Jambi  H. Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muarojambi yang telah menyerahkan asetnya untuk keperluan pembangunan masyarakat Provinsi Jambi, khususnya guna pembangunan sarana olahraga bagi masyarakat Provinsi Jambi.

“Kabupaten muarojambi ini kami pilih karena letaknya yang strategis. Saya berharap nantinya sport center ini akan digunakan oleh masyarakat dan juga sebenarnya apa yang pemerintah lakukan adalah untuk masyarakat," jelasnya.

"Dengan adanya sport center ini nanti pengelolaannya akan kita kelola bersama antara Dinas Kepemudaan Olahraga Provinsi Jambi dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muaro Jambi,” tutupnya.(*/sj)