DPRD Muarojambi Gelar Pemilihan Ketua BK, Ini Hasilnya

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- DPRD Kabupaten Muarojambi mengelar pemilihan ketua badan kerhormatan (BK) melalui paripurna. Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setya Bakti dan didampingi Wakil Ketua I Agustian Mahir SH dan Wakil Ketua ll Ahmad Haikal. Rapat digelar di gedung utama DPRD Kabupaten Muarojambi pada Selasa (22/2/2022) sore.

Ketua DPRD Muarojambi menunjuk Usman Halik sebagai ketua panitia pemilihan.

Dari berapa nama yang diajukan terpilih 6 calon kandidat sebagai calon ketua badan kehormatan DPRD Kabupaten Muarojambi. Antaranya Ahmad Sofyan (PDIP), Suhirman (Demokrat), Maryadi (PKB), Edison (Golkar), Amirudin (PAN), dan Zulkifli (Gerindra).

 Pemilihan dilakukan secara tertutup dengan cara menulis nama nama calon diatas kertas dan di masukan ke dalam kotak suara. Pemilihan ini  diikuti seluruh anggota  DPRD Kabupaten Muarojambi.

Usai ke 35 dewan menentukan pilihan selanjutnya penghitungan suara dilakukan. Yang hasilnya  urutan pertama Zulkifli,l dari partai Gerindra memperoleh  33 suara, kedua Amirudin dari PAN ada 30 suara,  ketiga Edison dari partai Golkar sebanyak 29 suara, keempat ditempati Maryadi dari PKB dengan 27 suara, kelima Ahmad Sopyan dari PDIP 21 suara, dan diposisi keenam Suhirman dari Demokrat sebanyak 18 suara.

Dengan pemilihan ini Zulkipli I dari partai Gerindra terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Muarojambi.

"Alhamdulillah dalam pemilihan tersebut keluar Lah nama Zulkifli dengan memperoleh nilai tertinggi 33 suara. InsyaAllah dengan sudah terpilihnya badan kehormatan DPRD Kabupaten Muaro Jambi dalam waktu dekat ini akan segera dilantik,'' kata Yuli Setia Bhakti.(*/sj)