Kabar Duka, Dorce Gamalama Meninggal Karena COVID-19, Jenazah Tak Dibawa ke Rumah Duka

Kenangan Dorce Gamalama

SWARAJAMBI.ID -- Kabar duka datang dari Dorce Gamalama. Publik figur berusia 58 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.00 WIB di RSPP Simprug. Sebelum meninggal, Dorce Gamalama sempat dinyatakan positif COVID-19.

Dilansir dari Kapanlagi.com, kabar duka ini disampaikan oleh bunda Hetty selaku sahabat mendiang Dorce Gamalama. Menurut bunda Hetty, Covid menjadi penyebab meninggalnya Dorce Gamalama.

"Waalaikumsalam, benar iya jam setengah delapan pagi meninggal. Beliau kena Covid hampir tiga minggu di rumah sakit. Dia langsung drop dan gak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug. Gabisa diliat, langsung diurus rumah sakit. Gak diziinin sekarang. Karena Rumah sakit Covid ga bisa diliat," ungkapnya.

"Belum tau dimana pemakamannya. Masih dalam pembahasannya. Mohon doa maaf dan keikhlasan atas meninggalnya beliau," imbuhnya

Hingga saat ini, jenazah Dorce Gamalama masih berada di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta. Jenazahnya akan langsung dimakamkan, tanpa dibawa ke rumah duka terlebih dahulu.

"Enggak dibawa ke rumah duka, enggak bisa dibawa ke rumah duka, karena kan COVID, ya. Jadi dari rumah sakit langsung (dimakamkan)," ungkapnya seperti dikutip kumparan.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti di mana jenazah Dorce Gamalama akan dimakamkan. Pihak keluarga masih mendiskusikan hal ini.

"Belum tahu, nanti pihak rumah sakit dan keluarga yang bicarakan. Tapi yang jelas mungkin hari ini," katanya.

Lantas, apakah ada pesan-pesan terakhir yang diungkapkan Dorce Gamalama sebelum meninggal dunia?

"Enggak (ada komunikasi). Karena selama tiga minggu hilang kesadaran, enggak sadar. Semenjak masuk rumah sakit (enggak sadar)," pungkasnya.(*/sj)