Keren! Dalam 25 Hari Davina Alraya Sabet 2 Medali Emas

Davina Alraya

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Tak salah Davina Alraya memilih cabang olahraga beladiri taekwondo asal Korea Selatan. Sejak menekuni taekwondo, pelajar kelas IV C SD Negeri 59 Jambi ini telah menorehkan banyak prestasi. Kerennya lagi, dalam kurun waktu 25 hari, pelajar yang kerap disapa dengan panggilan Raya ini berhasil menyabet dua medali emas dalam dua even yang berbeda. Yakni Taekwondo Walikota Cup 2022 dan Sarolangun Open Taekwondo 2022.

Medali emas yang diraih putri pertama dari pasangan Rizdo dan Yuliana tersebut dari kategori kyorugi Pra Kadet C Under 28 Kilogram dan Kadet Under 28 Kilogram.

Dari kejuaraan taekwondo yang telah diikutinya, dara kelahiran Jambi, 31 Desember 2011, mampu tampil maksimal. Meski lawan-lawan yang dihadapinya terbilang tangguh karena berasal dari kabupaten/ kota se Provinsi Jambi.

Keberhasilan yang telah diraih pelajar berusia 11 tahun ini tak lepas dukungan dari kedua orang tuanya. 

Ibunda Raya, Yuliana mengaku tidak ada paksaan kepada anaknya untuk menggemari Taekwondo. Yuliana membebaskan anaknya, memilih olahraga yang disukainya. Terpenting olahraga untuk anaknya (Raya) tersebut  tidak mengganggu sekolah dan ada prestasinya.

"Namanya anak-anak, kadang muncul malas latihan. Tapi, saya tidak marah atau memarahinya. Sebaliknya saya tetap   berupaya memberikan motivasi agar Raya mau latihan. Dan olahraga taekwondo merupakan pilihannya sendiri, sesuai dengan kondisi Raya, agak tomboi," jelasnya.

Namun, sambung Yuliana, setelah ia mengingat tujuannya untuk menjadi atlet profesional, semangat kembali datang pada Raya. 

"Kalau rajin saya bilang rajin. Itulah anak-anak," kata Yuliana.

Taekwondo terbagi menjadi dua yaitu kyorugi atau bertarung dan poomsae atau seni taekwondo. Saat ini, Davina fokus pada kyorogi dan mengenakan sabuk biru. Kini, dara berbintang Capricorn ini bergabung di klub Taekwondo bernama emperor Kota Jambi.

Kepala SDN 59 Jambi Asnawati  sangat mendukung dan bangga terhadap prestasi yang telah ditorehkan Davina Alraya.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi sekolah, karena Raya telah mengharumkan sekolah dan Kota Jambi dari prestasinya itu," ujarnya.

Kepala Sekolah juga mendoakan Davina agar terus berprestasi dan dapat menjadi atlet andal untuk bisa mewakili Jambi di kejuaraan taekwondo tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).(*/sj)