Masjid Taqwa Tantaman di Kabupaten Agam Terbakar


 SWARAJAMBI.ID –  Masjid Taqwa Batang Damar, Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan,  Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (15/2/2022) malam ini.

Wali Nagari Tigo Koto Silungkang, Doni Candra menjelaskan  api membakar seluruh bangunan masjid yang didirikan pada 1970 itu.

"Warga mencoba memadamkan api yang menjalar di bangunan masjid menjelang mobil pemadam kebakaran sampai ke lokasi," katanya dikutip dari Antara.

Api masih menjalar dan kayu bagian atap sudah habis dilahap api. Sementara armada pemadam kebakaran masih dalam perjalanan menuju lokasi mengingat lokasi cukup jauh dari posko pemadam kebakaran.

Dia dan warga sekitar tidak mengetahui sumber api dan kebakaran diketahui warga setelah menjalar. "Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, karena masjid dalam kondisi kosong," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Damkar Agam, Helton, mengatakan dua armada pemadam kebakaran beserta 12 petugas sudah dikerahkan ke lokasi. Lokasi kebakaran memang cukup jauh dari posko.

Ia mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan saat kondisi cuaca kemarau dengan cara menjauhkan bahan mudah terbakar dari api, tidak membakar sembarang tempat dan lainnya. Ini harus dilakukan agar tidak menjadi korban kebakaran yang menghanguskan harta benda.(*/sj)