Mengerikan! Kawanan Maling Ini Sembelih Kambing Curian di Lokasi, Pemilik Disisakan Usus dan Kotoran

Usus dan Kotoran Kambing Yang Disisakan Kawanan Pencuri.

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Pencurian hewan ternak kambing terjadi di  Desa Talang Duku Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi. Delapan ekor kambing milik warga setempat digasak maling.  Sadisnya, kawanan maling itu langsung menyembelih kambing tersebut dan  lokasi eksekusinya pun tidak jauh dari kandang.  Pelaku hanya meninggalkan usus dan kotoran kambing.

"Yang dicuri, yang dipotong itu kambing saya. Semuanya delapan ekor, empat jantan dan empat betina. Tapi disisain dalemannya saja ditinggal di semak-semak, dak jauh dari kandang," kata pemilik kambing,  Sugeng Efendi kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).

Pencurian ternak dengan cara yang tidak biasa ini videonya menjadi viral di jejaring pesan WhatsApp. Dalam video tersebut memperlihatkan usus dan isi perut atau jeroan kambing di semak-semak.

Diperkirakan penyembelihan itu terjadi di atas pukul 21.00 WIB. Saat kejadian Sugeng sedang tidak berada di rumah. Ia bersama keluarganya sedang tahlilan di rumah kerabatnya yang ada di Kota Jambi.

Kapolres Muarojmbi AKBP Yuyan Priatmaja melalui kasi Humas AKP Amradi mengatakan korban 

bersama  warga sempat mencari ternaknya di sekitar kandang. Hingga akhirnya mereka menemukan adanya beberapa isi perut kambing  sekira 20 meter dari kandang kambing. Kandang kambing milik Sugeng ini berada di belakang rumah dengan  jaraknya sekitar 70 meter.

"Kasus pencurian hewan ternak ini telah ditangani  Polsek Maro Sebo. Masih lidik," ujar AKP Amradi.

Ia menambahkan polisi belum dapat mengindentifikasi terduga pelaku pencurian hewan tersebut lantaran minimnya petunjuk dari lokasi kejadian. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi kurang lebih Rp.14.000.000.

"Pencurian ternak ini terjadi Selasa malam kemarin," tutupnya.(*/sj)