Puting Beliung Terjang Kantor Polsek Bathin II Bebeko dan Rumah Warga


 SWARAJAMBI.ID, MUARABUNGO -- Delapan rumah warga dan kantor Polsek Bathin II Babeko rusak setelah diterjang angin puting beliung, Senin (14/2/2022) dini hari.

Kapolsek Bathin II Babeko, AKP Darmadi menuturkan, akibat puting beliung, atap beberapa ruangan kantornya rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Angin puting beliung terjadi pukul 03.00 dini hari. Selain kantor Polsek, juga menyebabkan tiang listrik di depan Polsek Bathin II Babeko tumbang.

“Kemudian pohon sawit juga roboh, menimpa atap asrama Polisi. Di awalani hujan deras sejak malam harinya,’ kata dia.

Selain itu, angin puting beliung juga menghantam sejumlah rumah warga di sekitar Dusun Simpangbabeko. Tiang listrik yang tumbang menimpa pagar masjid dan truk yang membawa semen di sekitar sana.

Sementara, warga sekitar, Sadirun mengatakan, akibat puting beliung itu, atap usaha bengkel miliknya juga diterbangkan dan dihempaskan ke bumi.

“Atap rumah kami hancur dibuat angin puting beliung. Kejadiannya sekitar jam 03.00 wib malam tadi (kemarin,red),” ujar Sadirun.

Total kata dia, ada sekitar 8 rumah yang terdampak. Atap beterbangan sekitar 50 meter ke angkasa dan berlansung hingga 5 menit.

Sedangkan Martius, warga lainnya mengatakan, sejak Minggu (13/2) malam, turun hujan sangat deras.

"Jadi hujan dulu baru dilanjutkan angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa, pagi harinya warga bergotong royong memperbaiki kerusakan yang ada," ujar Martius.(*/sj)