Resmikan SPBU Broni, Ini Yang Diharapkan Walikota Fasha

Walikota Fasha Resmikan SPBU Broni.

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.361.83 Broni, di Jalan Slamet Riyadi, Kelurhan Soloksipin, Kecamatan Danausipin, Rabu (2/2 /2022).

Dengan kehadirannya SPBU tersebut, Fasha berharap dapat menggerakkan roda perekonomian warga Kota Jambi pada umumnya, dan warga sekitar SPBU pada khususnya.

“Setidaknya Pemkot Jambi, mendapatkan sumber Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang potensial, atas kehadiran SPBU ini,” kata Fasha.

Atas nama pemerintah pula, Fasha mengucapkan selamat dan sukses terhadap manajemen SPBU. Meski proses pembangunan dan kehadirannya berada di tengah pandemi Covid-19, tentu diharapkan mampu memberika warna yang baru bagi perekonomian di Kota Jambi.

“Disamping itu memudahkan warga mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta mengatasi masalah tenaga kerja dan sebagainya. Tentu ini bermanfaat bagi masyarakat maupun pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, Manager SPBU 24.361.83 Broni, Raehan Syahputra Fasha menyebutkan, pembangunan SPBU ini dimulai sejak awal tahun 2020 lalu. Dimulai dengan menimbun lokasi SPBU dengan tanah yang cukup banyak. Konstruksi SPBU pun mulai dikerjakan Agustus 2021.

“Namun di tengah pembangunan ada musibah, yakni Covid-19. Ini tentu mengganggu proses pembangunan kita. Namun berkat kegigihan, SPBU ini bisa hadir dan berjalan lancar hingga diresmikan hari ini (kemarin,red),” kata dia.

SPBU 24.361.83 Broni melayani pembelian BBM seperti Pertamax, Dexlite, Pertamax Turbo dan lainnya. Pelayanan sendiri dimulai pukul 06.00-22.00. Sementara itu, Manager Area Penjualan Pertamina, Riski Yudistira mengatakan, dengan kehadiran SPBU 24.361.83 Broni ini, diharapkan bisa menambah penjualan BBM Pertamina dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Jambi.

“Apalagi lokasinya sangat strategis dilalui para pengendara. Pertamina sendiri ada sertifikasi pasti pas dan kita harapkan setiap saat, manajemen SPBU 24.361.83 Broni bisa ikut untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat,” tukasnya.(*/sj)