Sidak ke SMA Titian Teras, Gubernur Al Haris Saksikan Sampah Berserakan dan Menumpuk

SWARAJAMBI.ID, JAMBI --  Gubernur Jambi Al Haris melihat banyak sampah berserakan dalam ruangan tempat tidur siswa di SMA Titian Teras Abdurrahman Sayuti. Temuan itu membuat Haris berang.

Haris melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMA Titian Teras Abdurrahman Sayuti, Pijoan, Muarojambi, Senin (7/2/2022) malam. Begitu datang, ia langsung melihat pemandangan yang menjijikan. Sampah berserakan dan menumpuk dalam ruangan tempat tidur siswa.

Dalam video yang berdurasi dua menit lebih itu Haris sempat mewancarai siswa yang dilihatnya berada diluar asrama. Kemudian sampah berserakan.

Haris juga sempat berbicara dengan pengurus asrama. Pembicaraannya terkait sampah tersebut.

Al Haris mengunggah video sidak SMA Titian Teras Abdurrahman Sayuti, di akun intagram miliknya, @alharisjambi, hingga pagi ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 8.600 orang.

“Gudang sampah penuh, sampah ke gini ya Allah, ini semua gurunya yang salah, di dalam ruangan itu tempat sampah, itu jalan depan tempat tidur itu sampah, sedih kito negoknya, artinya sekolah berasrama sedih kito,” kata Al Haris saat melihat kondisi asrama siswa.(*/sj)