Terima Kasih, Bupati Sarolangun Sambut Kunjungan Danrem Brigjend TNI M Zulkifli

SWARAJAMBI.ID, SAROLANGUN -- Bertempat di rumah dinas Bupati Sarolangun, Bupati H Cek Endra menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Jambi Brigjend TNI M Zulkifli,  Rabu (2/2/2022).

Kunjungan Danrem 042/Gapu Jambi ini dalam rangka melaksanakan kegiatan silaturrahmi Pengantar Tugas Danrem 042/Gapu Jambi bersama Bupati dan Forkompinda Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasiter Korem 042/Gapu Kolonel Arh. Ibnu, Pasiops Korem 042/Gapu Kapten Kav. Andri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Lubis, S.Ap, M.Han, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik, Kajari Sarolangun Bobby Ruswin, SH, MH, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri beserta istri serta jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun.

Bupati Cek Endra mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Gapu Jambi yang telah berkunjung ke Kabupaten Sarolangun dalam rangka melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan tugas sekaligus pengantar tugas Danrem 042/Gapu Jambi yang akan pindah tugas ke Mabes TNI di Jakarta.

“Hampir 1 tahun 10 bulan menjabat sebagai Danrem 042/Gapu Jambi telah menjadi bagian keluarga bagi kami,” kata Cek Endra.

Selama menjabat sebagai Danrem, menurut Cek Endra, sosok Brigjend TNI M Zulkifli telah mampu melaksanakan tugas dengan sangat luar biasa, dalam mendukung program pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19, penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi serta dukungan dalam pengembangan program kawasan Suku Anak Dalam (SAD) khususnya di Kabupaten Sarolangun.

“Khusus untuk kawasan sad, kami akan tetap menghidupkan lagi sesuai rencana awal karena kawasan sad ini merupakan gagasan nasional. kami berterima kasih dimana tugas bapak sebagai danrem dalam melaksanakan pilkada di Sarolangun khususnya dalam pelaksanaan Pilgub Jambi dalam mengawal sehingga berjalan dengan baik dan tetap kondusif,” katanya.

Bupati Cek Endra juga berharap kedepan, Danrem 042/Gapu Jambi yang baru dapat melanjutkan perjuangan terhadap persoalan yang ditangani oleh Forkompinda Provinsi Jambi serta penanganan soal narkoba, Penambangan Emas Tanpa Izin, sengketa lahan dan juga persoalan teritorial wilayah.

“Terima kasih atas pengabdian bapak selama ini dalam membimbing kami dan mensupport kami di Sarolangun ini bagaimana melaksanakan tugas ini dengan baik. Dan kami mendoakan mudah-mudahan di tempat bapak yang baru bertugas dapat berjalan baik dan makin sukses lagi,” katanya.

Sementara Danrem 042/Gapu Jambi Brigjend TNI M Zulkifli juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam membantu tugas-tugas TNI khususnya dalam pengamanan ketahanan wilayah dan ketahanan ekonomi di Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah kabupaten Sarolangun dalam membantu pelaksanaan tugas, mulai dari pelaksanaan vaksinasi covid-19, dan juga pengamanan wilayah sehingga Sarolangun tetap aman dan kondusif,” tuturnya

Ia juga mengaku selama dirinya menjabat sebagai Danrem 042/Gapu Jambi, dalam penanganan kasus karhutla di provinsi Jambi telah dilakukan berbagai upaya karena persoalan ini menurutnya harus ada kebijakan strategis dalam upaya penyelesaian kebakaran lahan dan hutan.

“Korem 042/Gapu Jambi tentu berupaya dalam mengatasi karhutla di wilayah provinsi Jambi, di wilayah Kumpeh  30.000 hektar lahan terbakar tahun 2019 sehingga Jambi diselimuti asap, dan dapat diatasi dengan pengambilan alih lahan tersebut,”jelasnya

Dampak karhutla ini sambungnya bukan hanya masalah kesehatan, terkena ISPA. Juga berdampak terhadap ekonomi bagi masyarakat sehingga tahun 2019 selama dua minggu kabut asap pertumbuhan ekonomi Jambi menjadi 0 persen. 

"Kita sama-sama berdoa semoga niat baik kita dalam mengatasi karhutla ini berjalan baik, karena saya yakin kalau lahan 36 ribu hektar ini di kelola karhutla akan dapat diatasi,” tutupnya.

Acara di akhiri dengan memberikan cindera mata kepada Danrem 042/Gapu Jambi sebagai kenang-kenangan selama menjabat di Provinsi Jambi.(*/sj)