Vaksinasi Covid 19, Cek Endra: Razia Vaksin Efektif di Sarolangun

SWARAJAMBI.ID, SAROLANGUN -- Bupati Sarolangun  H Cek Endra Didampingi Wabup H.Hilallatil Badri dan Kapolres AKBP Anggun Cahyono bersama Sekda Endang Abdul Naser meninjau langsung pelaksanaan sazia vaksin dipersimpangan Kantor Bupati Sarolangun, Rabu (23/2/2022).

Dalam kegiatan razia tersebut, Tim gabungan yang dikerahkan memeriksa masyarakat yang melintas di simpang kantor Bupati Sarolangun apakah sudah mendapatkan suntikan vaksin baik dosis pertama, kedua maupun ketiga.

Masyarakat maupun pengendara dari luar kabupaten Sarolangun yang melintas langsung dimintai untuk divaksin di gerai yang di sediakan.

"Cara ini cukup efektif untuk mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sarolangun yang masih rendah di wilayah Provinsi Jambi, dengan cara menyetop para pengendara tidak lagi melakukan sosialisasi. Melainkan pengendara yang belum vaksin, langsung di vaksin di gerai yang disiapkan dengan tenaga Vaksinator yang kompeten jadi kita tidak repot membujuk masyarakat untuk minta di vaksin,” kata Bupati.

Cek Endra juta menjelaskan, pelayanan administrasi di kantor kecamatan juga diharuskan menggunakan bukti vaksinasisi Covid-19, memang belum memancing masyarakat untuk banyak di vaksin. Namun Dengan menyetop, dengan memberikan solusi dan diberikan vaksin dalam satu hari bisa tercapai 2.500 Samapi 2700 dosis.

“Semua dosis vaksin tadi ada disitu, tadi ada yang baru dosis pertama. Maka kita himbau masyarakat Sarolangun untuk segera melakukan vaksin di pusat pelayanan kesehatan terdekat atau ke gerai vaksin yang di siapkan oleh pemerintah, TNI maupun Polri,” tutupnya.(*/sj)