150 Calon Jamaah Haji Muarojambi Ikuti Manasik Haji, Ini Pesan Bupati Masnah Busro


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Bertempat di Ruang Nang inang kantor Bupati Muarojambi, Senin (28/3/2022), Bupati Hj Masnah Busro membuka secara resmi acara manasik haji calon jamaah haji Kabupaten Muarojambi yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2022 ini. Calon jamaah haji Kabupaten Muarojambi sendiri berjumlah 150 orang.

Bupati Masnah mengatakan pandemi Covid 19 membuat  seluruh calon jamaah haji Muarojambi tertunda keberangkatannya hingga tahun 2022. Sejatinya mereka  berangkat pada tahun 2020 lalu.

"Hari ini kita membuka kegiatan manasik haji bagi calon jamaah haji Muarojambi yang berjumlah 150 orang selama tiga hari kedepan. Diharapkan calon jemaah haji untuk kompak saat menunaikan ibadah haji di tanah suci nanti," kata bupati.

Meski belum ada edaran resmi dari pemerintah pusat tentang keberangkatan jamaah haji, namun saat ini pemerintah Arab Saudi sudah membuka diri untuk pelaksanaan haji. Diharapkan tahun ini jamaah haji Muarojambi bisa berangkat ke tanah suci.

"Meski belum ada edaran resmi nya, tetapi kita tetap mempersiapkan diri untuk pelaksanaan haji di tahun 2022 ini, bagi jamaah haji untuk melengkapi seluruh administrasi nya, dan mengikuti kegiatan manasik haji dengan serius sehingga ketika tiba saat nya keberangkatan sekitar dua bulan mendatang jamaah haji Muarojambi sudah siap 100 persen," tutupnya.(*/sj)