Aklamasi, Heri Yanto Pimpin Perpani Jambi

Ketua Umum Perpani Jambi Heri Yanto

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Heri Yanto akhirnya terpilih  secara aklamasi menjadi Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jambi periode 2022-2026. Terpilihnya Heri Yanto untuk menahkodai Panahan Jambi selama empat tahun kedepan ini dihasilkan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Aula KONI Jambi, Sabtu  (26/3/2022).

Pada musprov ini PB Perpani memantau langsung jalannya musyawarah. Pasalnya, Musprov adalah sarana konstitusional yang digelar rutin setiap akhir periodesasi kepengurusan.

Ketua Perpani Jambi terpilih Heri Yanto menerima dokumen hasil Musprov dari pimpinan sidang Sarifuddin.

Heri Yanto

Usai terpilih secara aklamasi, Heri Yanto menyebut tantangan berat sudah menunggu Perpani Jambi.

“Terima kasih kepada semua yang telah mempercayakan saya untuk  menahkodai organisasi Panahan Jambi," ujar Heri Yanto.

"Saya kira ini adalah sebuah bentuk kepercayaan  dari daerah dan pastinya adalah sebuah amanah yang kita akan  jalankan bersama dengan semua pengurus Perpani . Tantangan besar kita hadapi di depan yaitu bagaimana caranya Panahan kita upayakan berprestasi di PON Aceh-Sumut,” imbuhnya.


Heri Yanto  juga mengatakan agenda prioritas adalah konsolidasi di daerah-daerah untuk menyamakan persepsi memajukan cabang olahraga panahan.
Kemudian dirinya mengajak pengurus Perpani kabupaten/kota bersama-sama memasyarakatkan cabang olahraga panahan.

“Potensi atlet panahan di Jambi cukup menjanjikan namun membutuhkan stimulus dari pengurus Perpani, pemerintah daerah dan mitra pecinta cabang olahraga panahan,” pungkasnya.(*/sj)