Bupati Cek Endra Hadiri Pisah Sambut Dandim 0420 Sarko

Bupati Cek Endra Serahkan Cindera Mata

SWARAJAMBI.ID, SAROLANGUN -- Bupati Sarolangun H Cek Endra menghadiri pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0420/Sarko antara penjabat yang lama Letkol Inf Tomy Radya Lubis kepada penjabat yang baru Letkol Inf Amaraldo Cornelius.  Dalam Acara Pisah sambut tersebut Bupati Sarolangun Cek Endra memberikan Cinderamata di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kamis (24/3/2022).

Dandim 0420/Sarko yang lama Letkol Inf Tomy Radya Lubis mengatakan bahwa selama 2 tahun 4 bulan melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin tentu ada suka dan duka bagaimana sinergitas bersama-sama forkompinda Sarolangun.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati dan semua forkompinda Sarolangun yang sudah bekerja bersama-sama dan bersinergi dalam mengatasi permasalahan di wilayah Sarolangun.

“Alhamdulillah atas kerja sama yang baik kita bisa lewati pandemi covid-19 walaupun saat ini masih berlangsung. Kami juga mohon diri kepada seluruhnya karena harus segera melaporkan ke Mabes TNI. Insyaa Allah kami besok menyelesaikan tugas dan langsung berangkat ke mabes TNI dan pada tanggal 28 Maret 2022 sudah mulai bertugas. Banyak kesan dan pesan di Sarolangun yang kami rasakan karena Sarolangun ini sudah saya anggap rumah kami juga dan kami juga sudah menetapkan diri sebagai warga Sarolangun. Mohon maaf bila ada kekurangan dan kekhilafan kami selama melaksanakan tugas,” tuturnya 

Sementara itu Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius yang merupakan putra terbaik asal Papua ini pertama kalinya menjadi Dandim di wilayah Sumatera. Ia pun sangat bersyukur dengan amanah untuk bertugas di wilayah Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin.

Dia meminta doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat khususnya jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun bagaimana nantinya dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik.

Bupati Sarolangun Cek Endra menyampaikan terima kasih kepada Letkol INF Tomy Radya Lubis yang sudah mengabdi di Kabupaten Sarolangun dalam membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kita tahu dua tahun pak tomy membantu melaksanakan tugas di kabupaten Sarolangun, tentu sudah banyak yang dilakukan dalam melaksanakan tugas khususnya di tengah wabah pandemi covid-19. Sehingga pak tomy dapat gelar dandimnya covid, dandimnya kubu dan saya tambah lagi dandimnya karhutla,” ucap Cek Endra 

Bupati Cek Endra menerima kenang-kenangan dari Dandim 0420/Sarko yang lama Letkol INF Tomy.

Cek Endra juga berharap dengan Dandim yang baru Letkol INF Amaraldo Cornelius nantinya dapat melaksanakan tugas dengan kolaborasi antara pemerintah daerah dan aparat kepolisian untuk mambangun daerah.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri beserta istri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari beserta istri, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE beserta istri, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik, beserta istri, Kasi Intel Kejari Sarolangun Rendi, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra, Para asisten dan staf ahli Bupati Sarolangun, Pejabat Utama Dandim 0420/Sarko, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.(*/sj)