Bupati Merangin Resmikan Masjid Nurul Jannah

Bupati Mashuri Resmikan Masjid Nurul Jannah

SWARAJAMBI.ID, MERANGIN -- Bupati Merangin H Mashuri mengajak masyarakat  untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Tidak hanya salat lima waktu berjemaah di masjid. Juga dengan berbagai kegiatan keagamaan lainnya, terlebih sebentar lagi akan datang bulan suci Ramadhan 1443 H.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, ketika meresmikan Masjid Nurul Jannah, di Desa Salam Buku Kecamatan Batang Masumai jalan jalur dua belakang SMA Negeri 6 Merangin, Sabtu (19/3/2022).

‘’Masjid yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat Merangin asal Payokumbuh Sumatera Barat ini, sangat megah sekali. Terimakasih kepada semua pihak yang telah merampungkan pembangunan masjid ini,’’ujar Bupati.

Pada acara peresmian masjid yang sekaligus peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H tersebut, diawali dengan penyerahan sertifikat tanah masjid yang dilakukan donatur H Edison kepada pengurus masjid  H Yuneldi.

Selain itu, pada acara tersebut juga dilakukan doa bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, yang diikuti ratusan jemaah yang antusias sejak pagi memadati lokasi acara.

‘’Kami atas nama Pemkab Merangin sangat mengapresiasi sekali pembangunan masjid megah ini. Sekali lagi terimakasih kepada pihak-pihak yang berkontribusi atas pembangunan masjid ini,’’ungkap Bupati didampingi Asisten III Setda Merangin M Zubir.

Tampak hadir pada cara yang berlangsung meriah dan spektakuler tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin Dr H Joni Musa, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Merangin H Handayani dan para pengurus IKPL Merangin.(*/sj)