Edi Purwanto Bersama Mensos Risma Kunjungi Rumah Suci, Remaja Penyandang Disabilitas

Edi Purwanto Bersama Mensos Risma ke Rumah Suci

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto betul-betul memanfaatkan kehadiran Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini di Jambi. Itu dibuktikan  Edi Purwanto yang membawa Menteri Sosial Tri Rismaharini ke rumah anak penyandang disabilitas yang membutuhkan perhatian, Suci (16). Saat ini Suci tinggal di rumah bibiknya bersama ibunya yang berada di RT 20 Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Menurut pengakuan  Risma, kedatangannya ini setelah dirinya mendengar penyampaian  Edi Purwanto yang menyebut adanya seorang anak menyandang disabilitas sejak kecil. Sementara sang ibu, juga mendapatkan musibah dimana bagian tangan kanannya terkena minyak goreng panas.

Pada kesempatan ini, Risma datang dan langsung masuk ke rumah kediaman Suci dan ibunya. Risma pada kesempatan ini secara langsung melihat kondisi dari Suci yang memang hanya bisa terbaring diatas kasur dan tidak bisa melakukan aktivitas apapun.

Sementara itu, sang ibu yang baring disampingnya  dengan kondisi luka bakar pada bagian tangan sebelah kanan yang mengenai bagian tubuh lainnya.

"Ini saya lihat perlu oksigen ini, nanti saya akan kasih oksigen untuk bisa di gunakan," ujar Risma.

Edi Purwanto menerangkan bahwa biaya kebutuhan sehari-hari untuk Suci yang dikeluarkan keluarganya cukup banyak. Untuk Pampers saja, dalam satu bulan harus mengeluarkan biaya Rp 400 ribu. Hal ini pula yang nanti akan diupayakan oleh Risma untuk bagaimana Suci dan ibunya mendapat bantuan tetap dari Program yang ada di Kemensos.

"Kita akan coba bantu, termasuk dengan kesehatannya nanti akan coba buatkan kartu BPJS gratis," pungkasnya.(*/sj)