Edi Purwanto Cek Kelangkaan Minyak Goreng di Sarolangun

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto di Singkut, Sarolangun

SWARAJAMBI.ID, SAROLANGUN -- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto melakukan pengecekan terkait kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Sarolangun. Ia juga meninjau Pasar Murah Minyak Goreng di Kelurahan Sungai Benteng, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Minggu (6/3/2022). 

Dalam peninjauan ini Edi Purwanto tidak sendirian. Ia bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, dan didampingi Bupati Sarolangun H.Cek Endra. Kemudian

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Dandim 04/20 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, dan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari,  serta unsur terkait.

Pada kunjungan ini,  Edi Purwanto  meminta masyarakat untuk tidak panik terkait dengan minyak goreng.

"Kita berharap kepada masyarakat untuk tidak panik buying terkait minyak goreng ini. Kita minta juga kepada distributor untuk bisa menyalurkan kepada masyarakat sehingga bersama-sama membantu masyarakat di tengah kondisi saat ini," ungkapnya.

Disisi lain, Edi Purwanto  menegaskan  untuk masyarakat ikut mengontrol indikasi-indikasi adanya spekulan yang bermain. Masyarakat diminta untuk melapor kepada pihak kepolisian, jika memang ada indikasi oknum-oknum  tidak bertanggungjawab memanfaatkan kondisi saat ini.

"Masyarakat sudah cukup susah dengan kondisi saat ini. Jangan berniat menjadi spekulan nakal, karena tentu nantinya akan berurusan dengan pemerintah dan pihak kepolisian. Kami tegaskan tentu ada sanksi yang diberikan jika ketahuan," pungkasnya.(*/sj)