Gedung Jam Gento Merangin Dirusak Orang Tak Dikenal

Batu Yang masih Menempel di Dinding Gedung Jam Gento Merangin

SWARAJAMBI.ID, MERANGIN -- Gedung Jam Gento Merangin dirusak orang tak dikenal. Ikon Kabupaten Merangin tersebut dilempari batu berukuran gilingan cabai. Akibatnya kaca  gedung jebol hingga ke dinding dalam gedung.

Hingga kini batu tersebut masih menempel di dinding bagian dalam gedung yang menjadi Kantor Dinas Kominfo Merangin.

Aksi pelaku tersebut dilakukan pada dinihari, Minggu (27/2/2022) sekitar pukul 01.01 Wib. Hal itu berdasarkan kamera CCTV yang terpasang di Gedung Jam Gento Merangin. Pelakunya ada tiga orang pemuda yang sengaja melempar batu itu ke arah gedung tersebut, sehingga mengakibatkan kaca gedung jebol hingga ke dinding dalam gedung.

‘’Jadi berdasarkan rekaman CCTV, terlihat tiga pemuda yang sengaja akan melempar batu ke arah lantai dua Gedung Jam Gento. Pelemparan batu itu dilakukan oleh pemuda yang badannya lebih besar dari dua rekan lainnya,’’ jelas Kadis Kominfo Merangin M Arief, Kamis (3/3/2022).

Lemparan pertama terang Kadis, batunya mental karena mengenai dinding beton gedung. Pada lemparan kedua, pemuda itu mencurahkan tenaganya, sehingga batu itu tepat menembus kaca hingga ke dinding dalam gedung.

‘’Setelah berhasil menjebol kaca dan dinding dalam gedung, ketiga pemuda itu langsung kabur menggunakan sepeda motor jenis metic yang telah disiapkan sebelumnya,’’terang M Arief.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti, apa motif tiga pemuda yang tengah malam kelayapan di lokasi Gedung Jam Gento itu sengaja melempar batu, sehingga mengakibatkan asset daerah kebanggaan masyarakat Merangin tersebut rusak.

‘’Tapi kejadian ini telah kita laporkan ke Polres Merangin, berikut bukti video CCTV. Beberapa orang anggota Polres juga sudah turun memantau TKP.  Mudah-mudahan Polres bisa cepat mengungkap siapa para pelakunya,’’harap Kadis.(*/sj