Kemenparekraf Kunjungi Candi Muaro Jambi, Wabup BBS: Semakin Terkenal dan Berkembang

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI --Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat sabutan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi. Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) menyambut dan mendampingi Menteri Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kawasan wisata Candi Muara Jambi, Kamis (3/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Sandiaga Uno  didampingi  Gubernur Jambi H Al Haris, anggota DPR-RI H Bakri itu berkeliling komplek percandian.

Wabup BBS  berharap dengan dikunjungi Menteri Sandiaga Uno, Candi Muaro Jambi semakin terkenal dan berkembang.

"Alhamdulillah bisa dikunjungi oleh pak menteri, beliau senang sekali dan sangat memperhatikan perkembangan candi ini," kata Wabub BBS.

BBS juga menyebut jika Pemerintah Kabupaten Muarojambi bertekad untuk mengembangkan Candi Muarojambi sebagai ikon dan wisata yang mendunia. Namun tekad itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak dalam pengembangan candi.

"Ini juga masuk sebagai Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI)," katanya.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno juga memberikan bantuan kepada pengelola candi berupa 10 toilet duduk untuk pengunjung. Karena untuk menjadi ADWI satu diantaranya harus memiliki toilet.(*/sj)