Semarak, Bupati Merangin Apresiasi Terselenggaranya FGD-PPID


 SWARAJAMBI.ID, MERANGIN -- Bupati Merangin  H Mashuri sangat mengapresiasi terselenggaranya acara Focus Group Discussion Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (FGD-PPID), yang digelar Diskominfo Pemprov Jambi bekerjasama dengan Diskomifo Merangin, Rabu (30/3/2022).

Hal tersebut ditegaskan Kadis Kominfo Merangin M Arief, saat membuka acara tersebut, mewakili Bupati Merangin H Mashuri dan Sekda Fajarman yang berhalangan hadir karena kedua pejabat tinggi Merangin itu sedang ada tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan.

‘’Keberadaan PPID tersebut sangat penting, guna mewujudkan keterbukaan informasi publik di jajaran Pemkab Merangin. FGD-PPID ini diikuti para admin PPID Pembantu dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin,’’ujar M Arief.

Seluruh peserta tampak bersemangat ketika mengikuti jalannya acara yang menghadirkan narasumber Ny Maroli,SH  tersebut. Bahkan peserta acapkali, melontarkan yel-yel sebagai bukti keseriusan dan semangat mereka guna mewujudkan keterbukaan informasi publik di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Alhamdulillah hari ini kita bisa hadir, bertatap muka langsung dengan para admin FGD-PPID, sebab selama ini setiap kali ada rapat, kita selalu menyelenggaakannya secara zoom meeting, tapi sekarang tidak seiring dengan semakin membaiknya kondisi pandemic Covid-19 di Kabupaten Merangin,’’ujar Jubir Satgas Covid-19 Merangin ini.

Untuk mewujudkan keterbukaan informasi public tersebut lanjut M Arief, bupati berpesan agar semua admin PPID  Pembantu di setiap OPD, bisa menangkap materi yang diberikan narasumber dengan sebaik mungkin, sehingga ilmu yang didapat bisa lebih.(*/sj)