Simpati, Edi Purwanto Besuk Pedagang Peyek Yang Alami Luka Bakar

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto membesuk pedagang peyek yang mengalami luka bakar di Pasar Aur Duri, Selasa (15/3/2022). Pedagang tersebut bernama Amelia dan berstatus janda. 

Edi Purwanto membezuknya usai melakukan reses di RT 20, Perumahan Aur Duri, Kelurahan Penyengat Rendah.

Amelia baru saja mendapat musibah luka bakar. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Amelia yang akrab disapa Bu Ya ini berdagang peyek di Pasar Aur Duri.

Bu Ya yang memiliki gangguan pendengaran ini mempunyai seorang anak berusia 16 tahun, Suci, yang mengidap kelainan Cerebral Palsy (lumpuh otak).

Saat bertemu Edi, Bu Ya mengeluhkan dirinya yang belum mendapat bantuan PKH dari pemerintah dan tidak sanggup lagi membayar BPJS. Sehingga BPJSnya tidak dapat dimanfaatkan lagi.

Menurut pihak keluarga, mereka sudah melaporkan hal ini ke Dinas Sosial, satu tahun yang lalu, namun hingga kini belum ada tindak lanjut.

Mendengar keluhan tersebut, Edi berjanji untuk menindaklanjuti keluhan Bu Ya dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Sabar ya bu, saya segera sampaikan ke Dinas Sosial dan Rumah Sakit,” ucap ketua DPD PDI Perjuangan provinsi Jambi ini sambil menyalami Bu Ya.(*/sj)