Ayo Daftar, Perbasi Kota Jambi Buka Pendaftaran Calon Ketua

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Mulai hari ini Perbasi Kota Jambi membuka pendaftaran calon ketua umum untuk masa bakti 2022-2026.  Musyawarah Kota (Musorkot) Perbasi Kota Jambi sendiri akan digelar pada 20 April 2022.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum Perbasi Kota Jambi, Ardiansyah mengatakan, bakal calon ketua harus mengikuti dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan TPP.  Karena ada persyaratan pendaftaran dan tahapan  yang harus dipenuhi bakal calon ketua. Hingga ditetapkan sebagai kandidat yang akan diadu pada Musorkot pada  20 April mendatang.

"Perayaratannya bisa dilihat langsung di sekretariatan TPP di KONI Kota Jambi," ujar Ardiansyah, mewakili klub ini, Senin (11/4/2022).

Ia kemudian melanjutkan, para bakal calon ketua ini baru bisa mengambil formulir dan berkas pendaftaran pada 13 April.

Ketua TPP Ardiansyah

"Ada dua hari, kita berikan waktu untuk pengambilan berkas. Ya, di sekretariat TPP," katanya.

"Terus membayar uang sebesar tiga juta rupiah," imbuhnya.

Kemudian penyerahan formulir dan berkas  administrasi ke panitia pada 15-16 April 2022. 

"Dilengkapi surat dukungan dari anggota Perbasi Kota Jambi minimal tiga dukungan dari klub," jelasnya.

Lalu tim TPP memverifikasi bakal calon secara administrasi pada 17-18 April 2022.  Penyampaian hasil verifikasi kepada bakal calon sehari kemudian.

"Teknis, secara tertutup lewat surat," ujar Ardiansyah.

Ia  mengatakan hadirnya sosok ketua baru sangat dinantikan karena kepengurusan Perbasi Kota Jambi telah berakhir masanya.

"Kami mengharapkan ada sosok yang berminat menjadi calon ketua Perbasi Kota Jambi, tentunya yang peduli pada kemajuan olahraga dan benar-benar mau berkorban,” kata Ardiansyah.(*/sj)