Beli Pajero untuk Istri, Kakek Ini Bawa 1.330 Kresek Berisi Koin Rp 500


 SWARAJAMBI.ID --  Kakek satu ini membeli satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan cara yang tidak biasa. Dengan ribuan uang koin Rp 500 yang telah dikumpulkan selama berbulan-bulan.

Kakek bernama Muhammad Endang Junaedi (62) asal Karawang tersebut membeli  Pajero untuk istrinya, agar istrinya bisa jalan-jalan dengan cucu.

"Mau beli mobil Pajero buat istri, kebetulan kemarin ulang tahun," katanya, saat mendatangi ruang pamer mobil di wilayah Cikampek, Karawang, Jabar, Kamis (7/4/2022).

Saat mendatangi Showroom Mistubishi Motor Cikampek,  Endang  mengendarai sepeda motor dan mengenakan celana pendek, sandal jepit dan kaos.

Kemunculan Endang  mengejutkan para karyawan  dealer mobil tersebut. Apalagi  ia membeli mobil seharga setengah miliar Rupiah dengan uang koin.

Dikutip dari Antara, Endang membawa uang recehan koin Rp 500 dengan total Rp133 juta. Uang itu kemudian menjadi uang muka pembelian mobil Pajero Sport.

Uang recehan koin itu dikemas dengan menggunakan kantong kresek, yakni sebanyak 1.330 kantong kresek yang kemudian dibawanya dengan menggunakan karung.

Muhammad Endang Junaedi

Endang mengakui kalau uang recehan itu merupakan hasil dari pembayaran jasa jembatan penyeberangan yang dikelolanya di 

Dusun Rummabe II, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang. Jembatan penyeberangan miliknya itu terbuat dari rangkaian perahu ponton.

Sebagian besar yang menggunakan jasa penyeberangan yang tarifnya Rp2.000 itu adalah karyawan pabrik di wilayah Ciampel.

Menurut Endang, uang receh Rp 500 yang ia bawa seberat 8 kuintal dengan nilai total Rp 133 juta. Uang tersebut telah dihitung oleh Haji Endang dan kemudian dihitung kembali oleh pihak showroom.

Ia mengatakan berencana membeli mobil Pajero Sport warna hitam dengan harga sekitar Rp 600 jutaan untuk istrinya.

"Kemarin istri habis ulang tahun. Buat jalan-jalan dengan cucu. Kalau saya naik motor juga biasa," katanya.(*/sj)