Bupati Masnah Janji Bangunkan Rumah Baru Saat Tinjau Kebakaran di Pulau Kayu Aro


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Bupati MuaroJambi Hj Masnah Busro Senin (5/4/2022) sore meninjau langsung pemilik rumah yang terbakar di Desa Pulau Kayu Aro. Dalam kesempatan ini BUpti Masnah juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Pulau Kayu Aro Kabupaten Muaro Jambi, Mingggu (3/4) malam. Dengan menggunakan baju batik lengan panjang, Bupati Masnah bersama beberapa Kepala Dinas langsung bertemu dengan pemilik rumah yang bernama Edi.

Bupati Masnah menyebut jika dirinya merasa prihatin dan sedih melihat apa yang terjadi. Dia mencoba untuk menyabarkan Edi atas musibah yang terjadi. "Sabar pak yaa. Ibuk mana," kata Masnah. "Ibu dirumah sebelah. Dak telap nengok rumah ko," jawab Edi.

Kata Masnah, nanti rumah yang terbakar tersebut akan dibangun oleh pemerintah melalui BAZNAS dengan anggaran sebesar Rp 30 juta. Nanti rumah tersebut akan dibangun secara permanen. Selain menunggu dana BAZNAS, Bupati Masnah juga memberikan uang belasungkawa secara alakadarnya. "Ini diterima pak. Untuk bangun rumah nanti dari BAZNAS," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rossa Candra Budi menyebut pada hari ini pemerintah Kabupaten Muaro Jambi membantu berupa sembako, peralatan rumah tangga dan sebagainya. "Ada beras, tikar, selimut, dan sebagainya," kata Budi Rosa.

Untuk diketahui, sebuah rumah yang terletak di RT 04 Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi ludes dilahap sijago merah. Rumah panggung yang terbuat dari papan itu terbakar sekitar pukul 20.30 wib tadi. Hampir semua bangunan hangus terbakar, kala itu pemilik rumah tengah sholat tarawih. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Desa pulau kayu aro Hikmah mengatakan, satu unit rumah panggung yang terbuat dari kayu hangus terbakar diduga akibat konsleting arus listrik. "Semua nya habis terbakar, rumah beserta isi nya, kerugian di perkirakan mencapai 100 juta rupiah" sebutnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, api pun berhasil di padamkan dengan cepat oleh tim pemadam kebakaran kabupaten Muaro Jambi. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, api berhasil di padamkan masyarakat bersama tim pemadam kebakaran kabupaten Muaro Jambi" imbuhnya.(*/sj)