Catat! Sebelum Lebaran TPP ASN Cair, Ini Janji Bupati Masnah


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi sebentar lagi bakal sumringah. Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro berjanji akan mencairkan TPP sebelum lebaran tiba. 

Bupati Masnah mengatakan saat ini proses pencairan dana TPP tersebut sedang berjalan atau dalam proses.

"Sekarang dalam proses. Insyaa Allah secepatnya," kata Masnah, Rabu (13/4/2022).

Pencairan TPP tersebut janjinya sebelum lebaran tiba. "Sebelum lebaran dapat TPP," katanya lagi.

Sementara itu, ketua Tim TPP Muarojambi yang juga menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum, Junaidi mengatakan Pemerintah Muarojambi akan terus mengupayakan untuk melakukan pencairan TPP tersebut.

Ia mengatakan tahun ini Pemkab Muarojambi telah menganggarkan untuk TPP sebesar Rp 65 miliar. Namun untuk proses pencairannya masih menunggu persetujuan dari Kemendagri.

"Angkanya hampir sama dengan tahun sebelumnya. Hanya saja, kalau tahun lalu dianggarkan 7 bulan, sekarang diangarkan penuh untuk 12 bulan," katanya.

Informasi yang didapat jika mengacu pada tahun sebelumnya, untuk golongan terendah yaitu Grade III atau tamatan SMA Sederajat menerima TPP sebesar Rp. 1.047 (satu juta empat puluh tujuh ribu rupiah). Sedangkan grade IX atau setingkat Kasi/Kasubag berkisar Rp. 2,2 Juta dan grade XII dan XIII atau setingkat Kabag hingga Kepala Dinas berkisar Rp 4 juta sampai Rp 6 juta. Tertinggi Grade XV atau setingkat Sekda sebesar Rp 17 juta.(*/sj)