Datangi Satu Persatu di Jalan, Mashuri Bagi Beras ke Pasukan Orange

SWARAJAMBI.ID, MERANGIN - Bupati Merangin H Mashuri didampingi Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Zulhifni dan Kadis Kesehatan Soni, membagi-bagikan beras kepada para Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Lingkungan Hidup Merangin atau Pasukan Orange, Jumat (29/4/2022).

Menariknya pembagian beras kepada para anggota Pasukan Orange yang masing-masing mendapat satu karung berisi 10 Kg tersebut, tidak dilakukan pada suatu acara. Pembagian beras itu dilakukan bupati dengan mendatangi satu-persatu petugas kebersihan saat bertugas.

‘’Sengaja saya mendatangi satu-persatu petugas kebersihan ini, selain untuk bersilaturahmi melihat langsung kinerja mereka di lapangan, juga sekaligus memberi reward berupa beras satu karung untuk satu orangnya,’’ujar Bupati.

Untuk membagikan beras itu, bupati dari usai melakukan Sholat Subuh sambil berolahraga jogging menyisiri petugas kebersihan saat  bertugas, mulai dari kawasan Pasar Atas ke Pasar Bawah lanjut ke kawasan Pasar Baru hingga ujung jalur tiga Kota Bangko.

‘’Alhamdulillah hingga 09.15 Wib sudah ratusan karung beras yang kita bagikan. Mudah-mudahan ini akan sangat  bermanfaat bagi mereka dan keluarganya,’’harap Bupati dibenarkan Zulhifni dan Soni yang sejak pagi mendampingi jogging bupati.

Lalu bagaimana dengan petugas kebersihan yang tidak piket hari itu? Untuk petugas kebersihan yang tidak piket hari itu, bupati juga akan mendatangi mereka satu persatu pada hari berikutnya atau bupati juga punya rencana mendatangi mereka satu-persatu di rumahnya.(*/sj)