Karnama Jabat Kepsek Titian Teras, Tholip Pimpin SMKN 3 Kota Jambi

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Gubernur Jambi Al Haris mengganti Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA)  Titian Teras Abdurrahman Sayoeti dan Kepala  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Jambi. Gubernur juga  melantik langsung kedua kepala sekolah yang baru tersebut  di aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Senin (4/4/2022). 

Dari pelantikan itu Kepala SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti dijabat Karnama. Sedangkan SMKN 3 Kota Jambi dinahkodai oleh Tholip.

Al Haris meminta dua kepala sekolah yang baru dilantik untuk benar-benar berjuang meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang mereka pimpin.

“Kepada kedua kepala sekolah yang hari ini dilantik, saya titipkan dua sekolah unggulan di Jambi, yaitu SMA Titian Teras dan SMK Negeri 3 Kota Jambi. Kedua sekolah ini penting. Saya berharap kepala skolah dapat mengawasi setiap apapun persoalan yang ada di sekolah,” katanya.

Al Haris juga mengingatkan Kepala SMA Titian Teras yang baru dilantik agar benar -  benar menerapkan kembali kedisiplinan. Sebab disiplin menjadi salah satu kunci keberhasilan dari Titian Teras dalam menempa akhlak para siswanya serta ilmu pengetahuan yang lainnya. 

"Lebih menguatkan jati diri para siswa," ujarnya.

“Makanya.saya mengharapkan semua kepala sekolah fokus menjalankan tugasnya. Kepala sekolah harus benar - benar tegak lurus dan tidak ada memiliki kepentingan apa pun dalam menjabat. Dengan demikian sekolah akan berjalan dengan baik dalam mendidik siswa sesuai dengan kedinasan,” sambungnya.

Al Haris mengatakan kepala sekolah perlu terus berupaya meningkatkan kompetensi dan meningkatkan kualitas. "Jangan bosan-bosan untuk terus belajar menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Hal ini penting berkaitan dengan pemanfaatan teknologi seiring dengan Revolusi Industri 4.0 yang juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas, efektifitas dan efisiensi kerja," pungkasnya.(*/sj)